Desain Website Harus Memenuhi Kolaborasi Warna Yang Tepat

Desain pada website adalah hal penting karena dapat mendorong respons para pengunjung. Oleh karena itu, faktor warna pada desain website menjadi salah satu elemen yang krusial yang dapat menciptakan keseimbangan elemen satu sama lain.

warna website

Warna bisa memberikan efek yang besar, karena dapat membuat sebuah website menjadi menarik, membosankan atau bahkan terlihat tidak bernyawa. Warna bisa merangsang respons yang positif dari para user, terlebih bagi Anda yang memiliki website berbasis bisnis.

Pemakaian warna ini harus terpadu, jika tidak maka website akan terlihat silau dipandang.

Karena itu pemakaian warna pada website harus dipertimbangkan dengan matang. Karena warna bisa mempengaruhi respons psikologi dan bisa mempengaruhi penjualan online Anda secara dramatis.

Nilai Warna Pada Desain Website

Sebuah penelitian dari Institute for Color Research mengatakan bahwa secara tidak sadar seseorang akan memberi penilaian pada orang lain, lingkungan atau produk dalam waktu 90 detik. Dan hal ini dipengaruhi pada tampilan awal.

Selain itu sekitar 62%-90% penilaian yang diberikan didasarkan pada warna. Karena itu ketika pengunjung nyaman melihat website Anda, maka peluang situs tersebut untuk dikenal akan menjadi lebih tinggi.

Warna yang ada pada website bisa mempengaruhi pengenalan merek produk Anda. Hal ini bisa menjadi daya tarik tersendiri dari produk tersebut, sehingga bisa menjadi bagian dari komunikasi dan promosi kepada pengunjung.

Baca juga : Cara meningkatkan trafik website

Pemakaian Warna Berbeda Untuk Orang Yang Berbeda

Setiap orang memiliki preferensi akan warna ini. Karena itu gunakanlah warna yang sesuai dengan target pemasaran Anda. Karena respons akan warna bergantung pada usia pengguna, demografi dan konteks warna yang dipakai.

Tentu saja audienst remaja muda, memiliki respons positif pada desain web yang cerah dan berwarna-warni.

Sedangkan audient tua, mungkin memberikan respons yang lebih pada website yang memakai warna tidak terlalu tajam.

Penting juga bagi Anda untuk memakai warna yang menginterpretasikan budaya atau regional dalam website. Misalnya saja paduan warna merah putih untuk pasar masyarakat Indonesia dan lainnya.

Pakailah warna pada desain website yang memotivasi pengunjung Anda. Pastikan tidak memakai warna yang bisa menyinggung target pasar, atau setidaknya miringkanlah makna yang Anda masudkan.

Para Web desain profesional yang memiliki pengalaman dan reputasi yang baik bisa memberikan saran ini kepada Anda. Jadi, warna yang dipakai akan tepat, menciptakan lingkungan yang nyaman serta memotivasi pelanggan yang menjadi target Anda.

Nilai Kontras

Warna kontras (kecerahan) merupakan hal yang penting untuk diatur pada setiap desain website. Karena hal ini bisa mempengaruhi halaman website Anda menjadi lebih baik, lebih mudah dipahami, sehingga mudah digunakan oleh para pengunjung.

Sebagian besar orang akan memiliki warna putih untuk warna latar. Sedangkan untuk warna teks akan menggunakan warna hitam agar mudah dibaca.

Jangan memakai wana pucat pada putih, karena membuatnya sulit untuk dibaca.

Warna pada desain website Anda sebaiknya memakai yang tajam dan kontras. Karena bisa membantu para user untuk mencari informasi yang dibutuhkan dengan mudah.

Selain putih, warna latar belakang lain yang bisa Anda coba gunakan adalah biru tua, abu-abu gelap, hitam. Kemudian, gunakan warna putih sebagai teks agar mudah dibaca.

Warna kontras juga bisa dipakai pada desain website dengan maksud untuk memecah unsur-unsur setiap halaman. Cara ini biasa dilakukan pada tombol-tombol tertentu seperti “beli”, “datar” dan lainnya.

Warna Pada Desain Website Profesional

Stimulasi secara visual dari desain website Anda akan menentukan apakah pengunjung akan tinggal atau pergi.

Dengan memakai warna yang tepat, maka halaman situs Anda akan nyaman dipandang. Sekaligus membantu para pengunjung agar mudah menentukan tujuan halaman dan tindakan yang diinginkan.

Para desainer website profesional seperti jasa website karawang lebih memilih penggunaan warna putih. Hal ini berguna untuk menyeimbangkan warna pada halaman situs.

Karena itu jangan takut memakai warna putih. Karena itu merupakan elemen warna yang penting. Selain itu warna putih bisa membuat mata beristirahat, serta membantu Anda mencari tombol aksi yang lebih menonjol.

Warna pada desain website memiliki efek negatif dan positif. Walaupun sebenarnya tidak ada aturan mengenai warna yang baik atau buruk. Karena warna bersifat pribadi bagi setiap orang.

Memilih warna yang memotivasi audiens adalah kunci yang bisa meningkatkan penjualan.

Karena itu pertimbangkan untuk memakai warna yang mencerminkan produk Anda agar bisa memberikan efek positif pada penjualan Anda. Khususnya bagi Anda yang bergerak pada bisnis online.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *